Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mencari kata kunci di google adwords

Rahasia Keberhasilan iklan Google Adwords bisa ditentukan dari pemilihan keyword atau kata kunci. Keyword inilah yang bisa kita manfaatkan sebagai penghubung dengan target kata kunci. 
cara mencari kata kunci di google adwords

Pada Saat pengguna internet memasukkan keyword yang sama dengan kata kunci yang sudah Anda sesuaikan, maka iklan Anda akan ditampilkan oleh Google. Adapun berikut ini adalah cara mencari kata kunci di google adwords, agar iklan Anda bisa sukses di dunia digital, yaitu:


·   Menentukan Target Keyword

Pemilihan kata kunci tidak boleh asal-asalan. Agar sukses menyasar target pasar yang di inginkan, maka penggunaannya harus dikaitkan sesuai target market Anda. Di Dalam hal ini ada dua cara memakai aplikasi Adwords yang bisa anda coba, yaitu dengan iklan dinamis dan juga perangkat pencarian keywords.

Pertama, iklan dinamis otomatis bisa menyediakan keyword sesuai dengan target pasar yang Anda bidik. Iklan dinamis ini dapat mengatur dirinya sendiri agar bisa tampil pada target market.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot menyusunnya kampanye secara manual ataupun memasukkan keyword dalam ad group. Pasalnya iklan dinamis memasang target keywords dengan sendirinya, sesuai yang sering di cari dalam mesin pencarian Google.

Selain itu, ada perangkat yang bisa digunakan untuk menentukan keyword, mencari keyword populer, sekaligus merencanakan beberapa kampanye. perangkat tersebut adalah pencarian keywords. Dimana perangkat ini membutuhkan parameter tambahan, perlu membatasi ruang lingkup pencarian.

Dalam hal seperti ini Anda bisa memasukkan nama produk atau jasa anda yang ditawarkan, kategori, landing page, dan target. Berikutnya perangkat akan menggunakan data parameter seperlunya untuk menyajikan informasi recommended.


·  Meningkatkan Jangkauan Keyword

Anda bukan satu-satunya pebisnis yang beriklan dengan Google Adwords. Karena itu ada persaingan yang sangat ketat, termasuk persaingan mendapatkan kata kunci. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan meningkatkan Ad Rank atau peringkat iklan Anda. Dalam hal seperti ini ada 2 cara yang paling dianjurkan, baik dengan PPC (pay per click) atau mengoptimalkan kualitas iklan.


Perlu diketahui Ad Rank ditentukan berdasarkan hasil perhitungan Quality Score dan juga bid per click. Dimana semakin tinggi nilai yang didapatkan bid per klick dan quality score pada iklan Anda, maka akan semakin besar pula peluang iklan Anda akan ditamplikan di posisi atas. Demikian pula sebaliknya.


· Memanfaatkan Ad Extensions

Perlu meningkatkan peringkat dan efektivitas iklan Anda bisa memanfaatkan Ad Extensions. Contohnya, bagi Anda yang memilih iklan menggunakan bahasa Indonesia dan menyasar konsumen lokal, bisa mengubah settingannya dalam Ad Extensions. Yakni dengan mengubah khusus untuk wilayah Indonesia. Dengan begitu kampanye iklan Anda akan jauh lebih spesifik dan efektif.

Selesai anda mengubah pengaturan, jangan lupa untuk melakukan tes. Saat anda memilih bahasa Indonesia, maka Anda bisa mengatur iklan bisa ditampilkan pada pencarian yang dilakukan pengguna internet dari negara Indonesia atau negara Malaysia karena bahasanya hampir mirip.

Teslah iklan anda, agar anda mengetahui, apakah lokasi negara sudah cocok dengan target pasar Anda, sehingga Anda juga harus mempertimbangkan apakah harus memodifikasi setting Ad Extensions dalam Google Adwords.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "cara mencari kata kunci di google adwords"