Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara meningkatkan traffic website gratis

Viral marketing tool adalah sebuah alat yang dibuat untuk meningkatkan kunjungan ke website kita. Sebagai seorang pebisnis online, kunjungan traffic adalah faktor pertama terjadinya penjualan. 

cara meningkatkan traffic website gratis

Sebagus apapun dan semurah apapun produk anda, kalau tidak ada orang yang mengetahui produk anda, maka tidak akan terjadi penjualan, dan hasilnya adalah zonk.

Kunjungan traffic bisa didapat dari berbagai sumber, misalnya dari mesin pencari, dari rekomendasi teman, dari daftar bookmark, dari iklan di media massa atau sosial media.

Pada kesempatan kali ini aaya akan menulis artikel, cara memanfaatkan sosial media sebagai media cara meningkatkan traffic website gratis, tentunya dengan teknik sosial media viral marketing tool.

Sosial media.

Mengapa harus sosial media, karena sosial media adalah tempat bertemunya semua pengguna internet dari semua kalangan, mulai dari kalangan hobi, artis, pelajara, sampai pebisnis. Semua bertemu di sosial media. 

Dan anda harus memanfaatkan peluang tersebut, kita bisa jadikan penikmat sosial media menjadi pengunjung website anda, setelah itu anda bisa berharap semoga mereka mau menjadi pembeli produk anda. 

Setelah website kita memiliki banyak kunjungan, maka apapun dapat kita lakukan dengan website tersebut. Misalnya saja menjual produk, memasang banner iklan afiliasi, memasang iklan dari google adsense, bahkan anda juga bisa membuka jasa sewa pemasangan iklan.

Maka langkah yang dapat kamu lakukan supaya promosi kamu benar-benar meningkatkan traffic website adalah sebagiai berikut:

1. Bagikan sebuah produk gratis untuk pengunjung website ataupun blog anda, baik pengunjung yang secara langsung maupun pengunjung yang kamu jaring dari sosial media. 

Bagikanlah produk yang menarik dan kira-kira disukai oleh pengunjung website atau blog kamu dan pengguna sosial media. Produk yang kamu bagikan kiranya relevan dengan produk yang nantinya akan kamu jual, supaya pengunjung yang mengunjungi website kamu adalah pengunjung yang tertarget.

Sehingga kemungkinan order produk akan menjadi semakin besar. Produk yang dapat kamu bagikan misalnya ebook panduan membuat sesuatu, ebook tips atau informasi seputar suatu hal, biasanya seorang penjual juga kamu memberikan sample produk yang akan kamu jual (seperti produk graphic). 

Yang harus kamu ingat adalah produk yang kamu bagikan harus relefan dengan produk yang nantinya akan kamu jual.

2. Setelah kamu menentukan produk apa yang akan kamu bagikan secara gratis, maka kamu harus membuat produk gratis tersebut. Diusahakan produk yang kamu bagikan adalah produk yang cukup bagus. 

Sehingga orang yang download produk kamu berfikir “produk yang gratisan aja uda bagus, apalagi yang berbayar” sehingga mereka akan tertarik membeli produk kamu.

3. Uplod produk tersebut, buatkan sebuah halaman khusus untuk mendownload produknya (direct link download). Halaman inilah yang nantinya akan kamu gunakan dalam membuat tombol share to download.

Jadi setelah pengunjung share produk kamu, arahkan mereka ke halaman ini, jangan arahkan ke link download secara langsung, tapi buat mereka mengunjungi website kamu lagi.

Sedangkan halaman yang di share adalah halaman dimana tombol share to download di diletakkan. 

4. Berikan rekomendari produk di 2 halaman tersebut, yaitu di halaman tombol share to download di letakkan, dan halaman download seteah share. 

Sisipkan juga rekomendasi produk di dalam free produk yang kamu bagikan untuk meningkatkan peluang penjualan. Rekomendasi produk adalah produk yang kamu jual.

5. Jika kamu punya lebih dari 1 blog, arahkan link download tersebut ke blog yang lainnya untuk meningkatkan traffic.

Misalnya: free gift dari blog A, link downloadnya di arahkan ke salah satu halaman di blog B, sehingga selain pengunjung mengunjungi blog A, pengunjung juga mengunjungi blog B. 

Sebaliknya demikian free gift dari blog B, link downloadnya di arahkan ke salah satu halaman di blog A, sehingga selain pengunjung mengunjungi blog B, pengunjung juga mengunjungi blog A.

6. Target pertama adalah kunjungan, setelah itu, jadikan kunjungn menjadi penjualan. Jadi semakin banyak kunjungan maka peluang penjualan juga akan semakin besar.

7. Share produk gratis kamu di sosial media yang kamu miliki, lakukan maksimal 3 hari sekali, jangan terlalu sering, nanti teman kamu bosen. 

share dapat kamu lakukan di beranda kamu, di fanpage kamu, dan di group-group yang kamu gabung didalamnya.

8. Buatlah sebuah web banner download gratis, letakkan banner tersebut di sidebar, sehingga pengunjung blog akan melihat banner tersebut setiap kali membuka post maupun halaman blog. 

Arahkan banner tersebut menuju halaman tombol share to download yang kamu letakkan di blog lainnya supaya blog kamu yang lain juga mendapat kunjungan. 

Arahkan pengunjung yang sudah share produk kamu ke halaman download yang juga di letakkan di blog lain. Tujuannya supaya semua blog kamu mendapatkan kunjungan oleh orang tersebut.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "cara meningkatkan traffic website gratis"