Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat email marketing untuk bisnis anda

Meraih Peluang Usaha dengan Bermodal Kecil itu bagaikan sebuah mimpi banyak pebisnis dan itu bisa dimulai dengan Memanfaatkan Email Marketing.

Memulai peluang usaha dengan modal yang sangat kecil saat ini bukan lagi hal yang sulit dengan adanya email marketing.

Yang diperlukan hanyalah dapat menemukan strategi email marketing yang tepat dan menerapkannya secara tepat pula.

Manfaat email marketing


Email Marketing Sebagai Solusi Bisnis yang memiliki modal Kecil

Email marketing dapat digunakan sebagai strategi pemasaran berbasis teknologi digital, bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda, yang ingin memulai sebuah usaha namun hanya memiliki modal yang kecil.

Teknologi yang ada dalam email marketing bisa menjangkau tidak hanya pasar lokal tetapi juga mancanegara, sehingga jangkauan di dalam pemasaran yang dihasilkan oleh email marketing jauh lebih luas.

Manfaatnya lagi, modal yang diperlukan untuk membuat iklan menggunakan email marketing juga tidak banyak dan dapat disesuaikan dengan besar modal yang anda miliki.

Jika anda memakai email marketing untuk dapat menciptakan pasar yang lebih besar bagi produk anda, maka itu adalah sebuah bentuk usaha yang murah, juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Sehingga anda dapat memperoleh keuntungan bisnis maksimal dengan modal seminim mungkin.

Jenis-Jenis Email Marketing Untuk Bisnis

Jika anda tertarik untuk memulai usaha bisnis anda dengan memanfaatkan konsep email marketing, berikut adalah jenis email marketing yang harus anda ketahui.

Dengan mengetahui jenis email marketing, anda dapat menentukan strategi pemasaran yang paling sesuai dengan bisnis anda.

  • Direct Email

Direct email atau dengan menggunakan bahasa Indonesia email langsung. Direct email merupakan pesan yang anda kirim secara langsung kepada para pelanggan anda, baik untuk para pelanggan baru ataupun pelanggan lama.

Email ini biasanya berisi tentang promosi produk barang baru atau jasa baru kepada para pelanggan lama. Direct langsung dapat digunakan sebagai media untuk merekrut pelanggan baru.

Namun anda juga harus berhati–hati ketika menggunakan direct email langsung. Hindarilah mengirimkan direct email berkali- kali pada salah satu pelanggan yang sama, karena hal itu bukan akan membuat pelanggan anda tertarik dengan iklan yang anda tawarkan.

Anda malah akan membuat mereka kesal dan di anggap spam akhirnya hal itu akan merugikan anda sendiri.

  • Retention Email

Retention email adalah email pengingat. retention berfungsi untuk bisa mengingatkan orang lain akan bisnis anda. Tidak seperti direct email, retention email hanya untuk bagi para pelanggan lama agar mereka terus mengingat bisnis anda.

Selain itu retention email juga dapat sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan anda. Karena fungsinya mengingatkan pelanggan akan bisnis anda, konten dari retention email ini biasanya berisi tentang iklan promosi dan penawaran.

juga berisi tips–tips yang penting bagi pelanggan, undangan untuk mengikuti seminar produk anda, dan informasi penting lainnya yang perlu Anda ketahui oleh para pelanggan.

  • Beriklan Melalui Pihak Ketiga

Jika anda belum mempunyai banyak kontak email, anda dapat beriklan melalui iklan pihak ketiga. Dalam sistem email marketing ini anda bisa menggunakan daftar kontak email dari perusahaan lain.

Tidak seperti email marketing lainnya, beriklan melalui pihak ketiga diperlukan sebuah biaya, sebagai imbalan jasa atas penggunaan daftar email dari perusahaan lain.




Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Manfaat email marketing untuk bisnis anda"