Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa pembuatan sebuah review produk dan artikel SEO

Menulis, apa itu bisa menghasilkan nilai tambah? Saya belum tahu, dan pada sampai saat ini belum bisa mengecup nikmatnya "hasil" itu. 

Berulang kali kandas karena di tambah pekerjaan offline, dan hanya kata maaf diterima.

Lelah, pastinya iya. Apalagi baca postingan teman yang sudah sukses dan dapat royalti dan kesuksesannya. 

Melebihi dari pekerjaan offline, Tapi anehnya, saya tidak ingin berhenti menulis. Kandas gagal terus bangkit lagi. 

Terus begitu, entah sampai kapan, menemukan rasa yang menggiurkan ini harap memperhatikan.

Jasa-pembuatan-review-produk-dan-artikel-SEO

Mungkin, ada teman-teman di sini membaca artikel ini yang sudah intens mengirim  dan diterima di meja redaksi. Mohon tips info nya, biar tulisan saya rada interest begitu.

Dulu awal-awal saya terjun ke dunia literasi, tidak berani berandai-andai. Saya menulis karena suka Itu saja. 

Maka, banyak event menulis saya ikuti yang belakangan ternyata banyak manfaatnya menjadi seorang penulis Pemula itu.

Ketika itu, saya melihat teman-teman sesama penulis karyanya banyak di media, lalu saya coba-coba. Dan Pelan-pelan, tulisan saya pun nampang di beberapa media. 

Senang rasanya. Selain tulisan saya bisa dibaca secara luas di dunia internet, ternyata karya kita juga diberi imbalan.

Mendapat apresiasi seperti itu, hati saya pun mulai tertandang mencoba lebih jauh, untuk ikut lomba menulis. 

Saat itu, karena saya suka menulis artikel bebas, maka saya ikutlah lomba menulis di penerbit besar. Dan itulah titik awal saya dilihat dan banyak pembaca.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai paham dunia literasi. Saya juga paham bahwa menulis adalah menuangkan sebuah ide yang membutuhkan waktu, biaya dan tenaga. 

Ketika saya serius menulis, melakukan riset dan sebagainya. Ini semua menguras waktu, tenaga dan uang. Alias tidak gratis!

Dari sini lah, kemudian saya berpikir bahwa menulis sekadar menyalurkan hobi saja tidak cukup. 

Menulis hanya karena ide saya mau saya simpan dan ingin dibaca, tetapi itu tidak cukup. Bagaimana sebaiknya? Lakukan dengan cara seimbang; menghasilkan uang dan beramal.

Karena kita hidup perlu biaya. Berkarya juga butuh biaya. Maka tidak seharusnya tulisan kita gratis seluruhnya. 

Ada yang dibuat dengan tujuan khusus menebar kebaikan tanpa mengharap imbalan, ada juga yang diharapkan menghasilkan uang. Caranya gimana?

Saya mulai menulis tidak hanya sekadar hobi, tetapi sebagai sumber penghasilan. Menulis dengan baik sesuai kemampuan saya, tidak harus bisa menulis tentang itu, lalu dikirim ke media-media berbayar. 

Jika berupa buku,  dikirim ke penerbit-penerbit yang memberikan royalti. Meskipun harus menunggu lama, tetapi alhamdulillah ada hasil, jika cuma artikel bisa di publikasikan di website pribadi, dan setelah itu di monetaisi.

Untuk poin ini, saya harus mau meng-upgrade kemampuan menulis dan pengetahuan. Banyak bergabung dan bergaul dengan mereka yang memiliki hobi serupa. 

Sekarang banyak platform online bisa memberikan royalti begitu mudah. Asal konsisten pasti bisa mendatangkan uang Cobalah.

Untuk keseimbangan tadi di atas, saya menulis di media gratis atau di blog pribadi atau memberikan kelas secara gratis. Ada juga media yang tidak memberikan royalti ketika tulisan kita dimuat.

Semakin lama, ketika orang sudah melihat, insya allah rezeki akan datang. Tidak karena tulisan, bisa juga karena permintaan bimbingan, jadi editor, bantu menulis, kelas menulis dan sebagainya.

Saya percaya, semua kesuksesan harus melalui proses. Dan biasanya, kesuksesan yang didapat dengan cara sulit, akan bertahan lebih lama ketimbang yang didapat secara instan.

Dari sekian banyaknya artikel yang saya tulis jika anda membutuhkan artikel anda bisa menghubungi saya lewat halaman kontak yang tersedia  atau melalui media sosial kami. 

Next artikel ini akan saya update terus.

Post a Comment for "Jasa pembuatan sebuah review produk dan artikel SEO"