Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara iklan di facebook yang efektif

Di antara media sosial yang sering mengeluarkan fitur untuk beriklan bagi para pebisnis, Facebook masih dianggap potensial sebagai media periklanan untuk meraih market konsumen dimedia sosial. 

Kelebihannya tentu terletak pada jumlah pengguna Facebook yang stabil dan terus bertambah populer. 

Dan juga insight yang diberikan dapat membantu para pengiklan menargetkan iklannya dengan lebih efektif dan efisien. 

cara iklan di facebook yang efektif

Meski peluang Anda untuk dapat sukses beriklan di Facebook cukup besar, bukan berarti dapat dilakukan dengan cara sembarangan. 

cara iklan di facebook yang efektif

Manfaatkan fitur iklan yang ada di Facebook untuk mendapatkan ribuan pembeli produk yang hendak dijual. 

  • Manfaatkan Facebook Audience Insights

Tool ini dapat membantu Anda dalam menargetkan iklan kepada orang yang tepat dan akurat, daripada harus mengeluarkan dana iklan yang lebih besar untuk memasang target iklan pada audiens yang kurang spesifik. 

Cara kerja fitur ini adalah dengan menganalisa data dari Facebook dan memberikan rekomendasi kepada Anda secara spesifik siapa saja yang memiliki peluang lebih besar tertarik dengan kampanye iklan Anda berdasarkan dari orang-orang yang sudah like halaman Facebook brand Anda.  

Waktu yang Anda gunakan untuk menargetkan iklan akan jauh lebih cepat sehingga Anda dapat fokus pada konten iklan yang lebih berkualitas.

  • Buat iklan yang berbeda

Kelebihan beriklan di Facebook memungkinkan Anda dapat membuat iklan yang berbeda berdasarkan dengan target audiens yang berbeda. 

Dengan demikian produk Anda dapat tampil pada konsumen yang berbeda tanpa harus menyamakan pada satu iklan yang sama. 

Walaupun Anda menjual produk yang sama, namun iklan yang dibuat bisa berbeda tergantung dengan karakter target konsumen yang ingin dibidik. 

Misalnya menjual produk alat sparepat motor di mana targetnya adalah bengkel motor dan juga orang yang tahu mesin motor secara profesional. 

Gaya iklan yang ditampilkan untuk dua target ini dapat dibedakan agar lebih unik.

  • Kombinasikan iklan dengan landing page

Landing page adalah halaman khusus pada website yang isinya berupa konten yang berkualitas yang dapat meyakinkan calon konsumen bahwa produk yang Anda jual memang dicari oleh konsumen. 

Landing page pada iklan Facebook dapat menjadi lebih penting karena dapat memenuhi kebutuhan audiens tentang informasi yang lebih jauh mengenai produk yang Anda jual. 

Dan bukannya langsung diarahkan masuk ke halaman penjualan tanpa informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fungsi barang.

  • Gunakan foto yang indah 

Memasang iklan di Facebook tidak harus selalu menampilkan produk yang Anda jual, lihat saja iklan rokok di televisi. 

Seperti iklan rokok djarum, sampourna, gudang garam, hampir setiap iklannya tidak mengandung produk yang di jual. 

Melainkan gaya hidup yang di tampilkan di kota, dan orang elite lainnya, anda dapat meniru cara iklan ini yaitu menampilkan gaya hidup apabila membeli produk anda, tanpa menampilkan produk yang Anda jual. 

Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas iklan Facebook untuk mengkampanyekan nilai-nilai produk yang menjadi inti dari brand produk Anda. 

Dengan demikian sebuah komunitas terbentuk dan nilai tersendiri dan anda dapat memulai sebuah brand baru. 

Penggunaan foto yang bisa lebih menarik perhatian pengguna Facebook untuk mau klik iklan Anda, itu adalah faktor yang sangat penting dibandingkan konten dalam bentuk teks.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "cara iklan di facebook yang efektif"