Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat konten iklan untuk bisnis anda

Dalam dunia internet marketing iklan pay per click adalah jenis iklan yang paling sering digunakan oleh kalangan seorang internet marketer.

Facebook ads juga menyediakan iklan pay per click untuk para pengguna facebook ads. Apakah anda ingin tahu cara membuat iklan agar seseorang mau meng-klik iklan anda?

Cara membuat konten iklan untuk bisnis

Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat iklan :

  • Ide yang besar.

Untuk dapat membuat iklan anda harus memikirkan ide yang cukup  besar, menarik. Karena dengan cara begitu anda akan menarik perhatian para pengguna facebook.


Anda juga harus menyesuaikan bahwa tidak ada yang akan mau meng-klik iklan anda kecuali iklan anda benar-benar menarik bagi mereka. Buatlah konten iklan yang semenarik mungkin.

  • Membuat penasaran customer.

Perhatikan! Ketika ada orang lain yang login di facebook, rata-rata mereka hanya akan tertarik untuk memposting sebuah foto, buat status, memeriksa apa yang lagi firal atau hanya memperhatikan timeline dan aktivitas sahabat mereka.


Kemudian mereka akan tertarik untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Mengapa bisa demikian, karena memang facebook didesain untuk hal seperti itu.


Sekarang tugas anda adalah membuat iklan yang menarik bagi mereka dan membuat mereka menghabiskan sedikit waktu untuk melihat konten iklan anda.


Caranya : buatlah mereka penasaran. Pancing rasa ingin tahu mereka dan mereka akan penasaran untuk meng-klik iklan anda.

  • Kreatif.

Anda perlu sedikit kreativitas. Pilihlah gambar yang dihasilkan sangat mencolok. Buatlah teks iklan yang singkat, jelas, padat dan menarik.


Orang akan lebih suka menangkap iklan secara visual ketimbang iklan teks.


Gambar yang sangat mencolok dan didukung oleh teks yang menarik membuat mereka akan merasa ingin meng-klik iklan anda.

  • Target konsumen spesifik.

Kenali target traffic anda dengan jelas. Semakin spesifik akan semakin baik. Anda dapat menjaring calon customer anda yang potensial.


Perhatikan produk apa yang anda tawarkan dalam iklan, lihat siapa calon customer anda. Apakah seorang pria atau wanita? Berapa usia rata-rata mereka?


Bagaimana tingkat pendidikan yang mereka dapatkan? Siapa saja yang akan memiliki ketertarikan dibidang yang sama?

  • Tempatkan diri anda

Cobalah tempatkan diri anda diposisi pengguna facebook. Perhatikan konten iklan yang anda buat.

Apakah cukup menarik dengan perhatian anda? Apakah iklan tersebut bisa membuat anda ingin membeli produk yang ditawarkan?

Apakah iklan tersebut dapat membuat anda penasaran dan mempunyai rasa ingin tahu anda? Semakin anda masuk ke dalam pikiran calon customer anda maka anda akan semakin tahu apa yang mereka butuhkan.

Ini akan menjadi poin yang kuat dalam sebuah penjualan. Dengan demikian anda akan tahu bagaimana cara menarik perhatian mereka.

Anda dapat menerapkan tips diatas untuk konten iklan facebook ads anda. Saya yakin anda pasti dapat menjual produk yang anda tawarkan.

Simpan baik-baik tips diatas, masukkan dalam salah satu platform strategi anda. Mulailah mencari kreativitas anda. Buatlah iklan yang menarik. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara membuat konten iklan untuk bisnis anda "