Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah cara beriklan di internet, agar cepat sukses

Pada saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan uang dari internet. Mulai dari sekedar hanya ingin mendapatkan uang tambahan sampai ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari gaji bulanan.

Ya, anda dapat menghasilkan uang tanpa harus keluar dari pekerjaan pada anda saat ini. Bisnis online yang dapat membuat orang menjadi sukses semakin nyaring terdengar.

Tanpa batasan usia, siapapun anda dapat sukses menghasilkan uang di internet. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah keuletan, kerja keras dan keinginan kuat untuk tetap terus belajar.

Kebanyakan dari mereka yang sukses adalah orang yang menggunakan internet marketing dan affiliasi. 

Cara mengubah iklan di internet

Di internet marketing dan affiliasi, anda tidak benar-benar harus memiliki produk untuk dijual. Anda dapat memasarkan produk atau jasa milik orang lain.

Anda juga dapat menghasilkan uang dengan membantu membuat iklan untuk produk orang lain.

Terlihat mudah bukan? Teorinya, Internet marketing sebenarnya sama sekali tidak mudah. Butuh sebuah keterampilan dan strategi baru untuk dapat menjalankannya.

Jika anda adalah seorang pemula dalam bisnis dunia internet marketing, ada baiknya anda jadikan facebook marketing sebagai awal langkah anda.

Tidak seperti internet marketing lainnya, facebook marketing lebih mudah dan efektif dalam pengunaannya

Facebook adalah jejaring media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Dengan prnguna 60 juta lebih dan terus bertambah pesat menjadikan facebook tempat pemasaran yang efektif. 

Pertanyaan yang mungkin anda tanyakan adalah bagaimana perbedaan marketing di Facebook dari jenis dari internet marketing lainnya? Pada intinya, Facebook marketing juga merupakan bagian dari internet marketing.

Tetapi di facebook, anda akan memiliki traffic yang sesuai dengan yang  anda inginkan. Dan, facebook memiliki alat yang diperlukan bagi anda untuk memasarkan website serta produk atau affiliasi anda. 

Di facebook, anda juga harus terlebih dahulu membuat jaringan anda sendiri. Anda dapat dengan mudah mulai menambahkan teman, rekan, dan kerabat di jaringan anda.

Setelah selesai membangun jaringan, anda sekarang dapat memperluas atau mulai membangun hubungan baru, bergabung dengan salah satu grup yang sangat tertarik pada apa yang anda jual.

Setelah semua hal-hal ini dilakukan, anda dapat memulai sebuah pemasaran dengan menggunakan beberapa aplikasi  atau tools yang Facebook menyediakan.

Di facebook, anda dapat menggunakan Facebook Ads. Anda perlu membayar untuk membuat iklan di facebook ads.

Tapi anda jangan sampai cemas mengeluarkan modal ini, anda akan melihat bagaimana facebook ads sangat efektif. Anda dapat beriklan dengan cara pay per klik.

Anda perlu menyiapkan dana khusus untuk beriklan di internet, agar keuangan anda tidak kacau, kalau bisa uang sisa kebutuhan pokok atau rumah tangga, Anda akan melihat, dengan menggunakan facebook ads memasang iklan akan menjadi lebih murah. Bahkan anda dapat beriklan per hari.

Jika anda sudah mulai menemukan ide-ide untuk iklan anda, silahkan bereksperimen iklan di facebook, tidak perlu budget yang sangat besar.

Mulailah dengan budget yang sedikit. Berikutnya mulailah sebuah internet marketing untuk memperkenalkan website anda.

Di facebook ads anda akan bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan untuk beriklan.

  • Melirik Ecommerce

Toko online di Indonesia pada saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Website toko online dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan besar jika dilakukan dengan benar dan merupakan salah satu model bisnis online yang paling menguntungkan pada saat ini.


Model bisnis seperti ini umumnya akan membutuhkan staf khusus untuk me-manage dan melakukan berbagai pekerjaan administrasi bisnis.

 

ECommerce : Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce) adalah kegiatan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang maupun jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau, website, media sosial, atau jaringan komputer lainnya. 

Tipe E-Commerce yang ada di Indonesia :

  • Iklan baris

Iklan Baris, merupakan salah satu bentuk e-commerce yang tergolong sangat sederhana, bisa dianggap sebagai salah satu evolusi dari iklan baris yang terkadang dapat ditemui di koran-koran sekarang masuk ke dalam dunia online.

Pedagang yang menggunakan social media atau forum untuk beriklan, biasanya tidak dapat langsung menyelesaikan transaksi pada website yang tersedia.

Namun penjual dan pembeli harus tetap berkomunikasi secara langsung untuk melakukan transaksi. Contoh iklan baris seperti : Tokobagus, Berniaga, dan FJB-Kaskus.

  • Retail

Retail, merupakan jenis e-commerce yang dimana semua proses transaksi jual-beli dilakukan melalui sistem yang sudah ditetapkan oleh pembuat situs retail yang bersangkutan.

Kegiatan transaksi jual-beli di retail relatif cukup aman, biasanya pilihan untuk memilih produk yang tersedia tidak terlalu banyak, atau hanya fokus menjual  kategori produk. Contoh retail : Berrybenka, Zalora, dan Lazada.

  • Marketplace

Marketplace, Salah satu platform toko online yang bisa dianggap sebagai penyedia jasa mall online, namun yang berdagang bukan penyedia website.

Melainkan anggota yang mendaftar dengan alamat email atau nomor telepon untuk berjualan di website marketplace yang bersangkutan.

Marketplace pada umumnya menyediakan lapisan keamanan tambahan tingkat tinggi untuk setiap transaksi yang dilakukan, seperti sistem pembayaran escrow atau lebih umum dikenal sebagai rekbee (rekening bersama). 

Setiap terjadi sebuah transaksi di dalam sistem marketplace tersebut, pihak marketplace akan menjadi pihak yang menerima pembayaran terlebih dahulu dan menjaganya sampai produk sudah dikirimkan oleh penjual dan diterima oleh pembeli.

Setelah proses pengiriman barang sudah selesai, barulah uang pembayaran akan diteruskan ke pihak penjual, ini hanyalah salah satu proses transaksi, dan masih ada lagi transaksi berbeda di marketplace.

yaitu COD (Cash one deleveri) di mana penjual akan mengirim paket sendiri atau dengan jasa pengiriman paket, lalu pelangan akan membayar ketika paket tersebut sudah sampai ke tangan pembeli, bahkan ada yang mencobanya terlebih dahulu ketika cocok di ambil jika tidak di kembalikan ke penjual. 

Faktor-faktor yang menjadi kunci sukses dalam E-commerce :

  • Produk yang dijual berkualitas
  • Tim manajemen yang cukup handal
  • Pengiriman yang sesuai tepat waktu
  • Struktur organisasi bisnis yang jelas dan baik
  • Keamanan melakukan transaksi
  • Harga yang kompetitif dengan produk lain 
  • Menyediakan Customer Service 24 jam
  • Memberikan tentang informasi produk yang jelas dan detail
  • Memberikan penawaran istimewa, seperti : diskon, kupon, bonus, dll
  • Mempermudah proses bertransaksi
  • Menerima masukan dari customer atau pelanggan 

Tips Sukses Membangun E-commerce :

  • Beriklanlah menggunakan Google Ads

Iklan di google Ads sangat banyak manfaatnya bagus untuk bisnis anda dan sangat tertarget. Artinya di sini iklan produk anda akan ditayangkan pada audien yang memiliki tingkat relevansi yang tepat.

  • ReMarketing ECommerce anda

Hanya sebuah Kemungkinan kecil jika pengunjung melakukan transaski pada kunjungan pertama. Karena itu gunakan fungsi fitur Google Analytics untuk membantu melakukan remarketing terhadap kelakuan customer di website atau toko online anda.


Dengan strategi remarketing diharapkan pelanggan akan menjadi lebih mengenal merek atau produk anda. Pada akhirnya dapat meningkatkan transaksi produk ECommerce.


Dengan hal seperti ini diharapkan pengunjung akan mau melakukan transaksi pada ECommerce Anda pada kunjungan berikutnya.

  • Lakukan riset harga terus menerus

harga menjadi salah satu yang sangat sensitif untuk perkembangan bisnis ECommerce. Strategi penetapan harga produk membuat perbedaan besar dalam keberhasilan sebuah bisnis e-commerce. Pastikan harga yang anda tawarkan tidak berbeda terlalu jauh dari harga pasar saat ini. 

  • Maksimalkan fitur untuk pengguna ponsel

Semakin tinggi pula pengguna ponsel pada saat ini membuat website ECommerce juga harus menyesuaikan diri, untuk kemudahan dalam pengunaan sebuah website, Apalagi dengan Algoritma terbaru Google  dengan karakter yang lebih mengutamakan easy mobile, website toko online anda harus mobile-friendly. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara mengubah cara beriklan di internet, agar cepat sukses"