Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara meningkatkan traffic facebook

Berikut ini saya akan menulis artikel tentang Tips Memaksimalkan Facebook Fans Page untuk Memperlancar Bisnis anda, Facebook fans page atau halaman Facebook adalah salah satu halaman yang telah menjadi bagian penting dalam bisnis Anda. 

Fitur yang ada pada Facebook ini memang terbukti dapat meningkatkan performa dari bisnis Anda secara online. 

Melihat semakin banyaknya orang yang menggunakan Facebook dari hari ke hari, sudah pasti beriklan di media ini menjadi sangat menarik. 

cara meningkatkan traffic facebook

Namun, tentu saja anda harus menggunakan dana lumayan besar jika beriklan di sini, tapi saya sarankan untuk mengunakan dana semampunya saja, kalau anda baru mulai beriklan di Facebook. 

Nah, untuk Anda yang hanya mempunyai dana yang minim, bisa juga menggunakan cara gratis untuk memaksimalkan fasilitas fitur Facebook fans page ini. 

Mau tahu apa saja caranya? Lihatlah bagaimana caranya berikut ini :

cara meningkatkan traffic facebook

  • Berbagi Konten yang Bermanfaat dan Bervariasi

Agar pengunjung Facebook Anda tidak bosan melihat konten anda, isi konten Anda dengan berbagai variasi informasi. 

Jangan mempromosikan produk Anda secara terus-menerus. Konten informasi yang bermanfaat pasti akan sukai untuk dibaca oleh pengunjung. 

Terlebih jika informasi yang anda publikasikan benar-benar informasi yang original dan disajikan dengan bahasa yang menarik. 

Tidak hanya itu, momen-momen penting pada saat hari tanggal penting juga bisa Anda jadikan topik utama, misalnya pada hari-hari besar atau acara event khusus. 

Di sela-sela itu, baru Anda dapat mempromosikan produk Anda. Dengan begitu, halaman Facebook Anda akan kaya dengan topik yang berkualitas.

  • Jadwalkan Posting anda

Hindari untuk membuat postingan dalam jumlah yang banyak setiap harinya, kemudian berhenti membuat postingan beberapa hari. 

Akan lebih baik jika memposting satu konten setiap hari, namun dilakukan secara konsisten. Dengan begitu, pembaca anda akan menilai bahwa halaman Facebook Anda memang dikelola secara profesional. 

Jika pesan ini sudah tercapai, maka secara perlahan, maka komunitas Anda juga akan meningkat. 

Buat penjadwalan postingan secara otomatis, sehingga saat Anda tidak sempat memposting sebuah konten, maka sistem facebook yang akan mempostingnya dengan sendirinya secara otomatis. 

  • Berkomunikasi Langsung dengan pengunjung anda

Satu-satunya cara yang dapat membuat pengunjung di Facebook bertahan dengan Anda adalah dengan memperhatikan mereka. 

Kenali mereka, apa yang mereka inginkan, siapa mereka, mulai dari nama, gender, usia, hingga hobi. 

Dengan begitu, Anda akan semakin mengetahui seberapa efektifnya postingan yang Anda Posting setiap harinya bagi mereka. 

Untuk dapat mengenali fans ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain membalas komentar yang mereka Posting di Postingan halaman Facebook anda atau sekadar meng-klik Like untuk komentar fans yang baik menurut Anda. 

Atau, Anda juga dapat mentag nama fans tersebut dengan cara memberikan tanda @ di awal nama profil Facebook mereka, untuk memberikan penghargaan kepada mereka. 

Dengan begitu, fans akan merasa jika komentar mereka diperhatikan dan dihargai yang secara otomatis akan menciptakan kesetiaan.

  • Membuat Konten yang Menarik.

Pada saat memposting, kalau bisa semaksimal mungkin informasi yang Anda posting nyata dan penyampaian nya santai dan lucu, sehingga mampu meningkatkan fans untuk memberikan komentar. 

Ada banyak bahan untuk membuat informasi seperti ini yang ada di sekitar Anda. Dan, satu lagi, buatlah postingan yang fresh original dan mendidik bagi pengguna internet, di mana orang jarang mempostingnya. 

Sebab, informasi lucu namun sudah banyak diposting orang, sudah pasti orang akan malas untuk membacanya, atau mau membaca tetapi malas memberikan komentar. 

Beda dengan pontingam konten yang mendidik tetapi penyampaian materi santai banyak lucu, itu juga akan membawa pengguna jadi pengen membaca lagi.

  • Menerapkan Berbagai Format Postingan

Sebagai tempat paling ideal untuk berpromosi, Anda dapat menciptakan berbagai format postingan di sini untuk menjalin komunikasi dengan fans, entah itu dalam bentuk teks, foto, maupun video. 

Sebisa mungkin, berikan sebuah pendekatan yang baru sehingga fans tidak akan merasa bosan. Dalam hal seperti ini, Anda dapat mengubah jenis konten, panjang deskripsi, jumlah link, dan panjang video, atau jenis foto. 

Dengan berbagai format tersebut, Anda akan mengetahui format yang paling memberikan dampak bagus terhadap bisnis Anda.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung di halaman Facebook, terutama untuk menjalin komunikasi baik dengan pengunjung di halaman facebook fans page.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "cara meningkatkan traffic facebook"