Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara meningkatkan iklan CPC Adsense

Sedikit berbagi pengalaman, dalam penempatan iklan agar pendapatan dari iklan dapat meningkat. 

Konten yang anda buat juga memengaruhi pendapatan iklan anda, karena seorang pengiklan ingin mengiklankan produknya secara spesifik. 

Cara meningkatkan cpc adsense

Langsung ke intinya saja, apa yang dapat dilakukan agar CPC dapat meningkat?

  • Buatlah konten yang membahas tentang penghasilan, gratisan, aplikasi yang penting berkaitan dengan uang, atau anda juga dapat membahas produk sedetail mungkin. 
  • Blokir iklan yang tidak berkaitan dengan konten yang anda buat, misal anda membuat konten review tentang produk handphone atau laptop, maka iklan yang anda pilih tentang laptop dan handphone. Kalau iklan bahasa inggris saya gak blokir.
  • Gunakanlah 5 sampai 6 slot iklan display responsive diantaranya: Header, setelah paragraf 1,posisi 40% dari seluruh artikel (Pengguna WP), 68%, end post dan iklan link di sidebar, anda juga dapat menambah iklan dalam fed. 
  • Auto ads aktifkan saja namun jangan memakai iklan anchor, iklan yang sesuai saja, Dan untuk pemuatan iklan posisikan rata kanan aja.

Dan satu lagi, saya tidak tahu apakah hal ini berpengaruh atau tidak terkait RKT yang tinggi. 

Saya menggunakan ukuran font (Roboto) yang kecil namun masih dapat dibaca. Ini saya yakini agar iklan lebih menonjol.

Hanya itu saja tips meningkatkan cpc dari saya jika anda ingin mendambakan tips lagi anda bisa menuliskan di halaman kontak dan saya akan mengedit halaman ini lagi.

Menanggapi email tentang pajak dari Youtube.

- Pertama yang saya mengerti adalah , pihak Google mewajibkan para konten kreator untuk mengisi data laporan pajak yang berlaku di amerika. 

Karena Google adalah perusahaan yang bergerak di Amerika Serikat, jadi semua peggunanya juga harus mengikuti semua peraturan yang berlaku.

- Pemotongan pajak hanya berlaku untuk seluruh konten kreator dari Amerika dan juga berlaku bagi seluruh konten kreator dunia yang memiliki target View Amerika. 

Jadi misalnya konten kreator indonesia tapi target view nya Amerika Serikat, hal itu juga dapat terkena potongan sesuai yang di berlakukan di Amerika Serikat, dan tentunya akan berpengaruh cukup signifikan pada penghasilan anda. 

Tapi buat yang punya view bukan dari Amerika saya rasa aman aman saja , tapi tetap harus mengisi data laporan pajak yang disediakan Google karena bisa dibilang laporan pajak tersebut untuk bisa membedakan para creator amerika dan lainya.

- Laporan pajak wajib diisi agar anda tidak terkena potongan 24% dari penghasilan anda di Google. Meskipun anda mempunyai channel bukan penonton dari Amerika, anda tetap wajib mengisi laporan. 

Karena jika tidak sesuai dengan yang tertera dalam email maka anda akan dikenakan pajak rata. 

Untuk semua creator kena potongan 24% sekalipun anda bukan orang amerika dan creator dengan target view amerika. Jadi tetap diisi laporan email pajak. 

- Pengisian formulir pajak. Tujuan mengisi formulir adalah ya tadi agar jelas bukan sebagai creator amerika, waktu pengisian form saya melihat tutorial yang di bikin sama DEN JC persis. 

- Pemotongan saat ini sesuai keterangan pada foto adalah 30% dan itu berlaku untuk view ataupun iklan dari amerika, oleh karena itu cobalah untuk berusaha memahami mengenai keterangan email dari Google. 

Menurut saya selagi view anda bukan dari Amerika Serikat itu aman2 saja dari pemotongan. 

Mungkin bakal tetap ada walaupun hanya beberapa persen, untuk memastikannya adanya pajak tinggal dilihat dari laporan pembayaran Adsense.

Saya harap anda tetap dalam proses untuk mengurus NPWP, setelah selesai nanti data form, dapat anda gunakan kembali, untuk hal lain. 

Selain mengisi formulir di google, Nah itu mungkin penjelasan soal masalah pajak Google. Kalau ada kesalahan mohon di koreksi, dan tetap ikuti aturan Algoritma Google. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara meningkatkan iklan CPC Adsense "