Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara riset long tail keyword

Sedikit belajar bersama untuk kalian para new blogger, kenapa Riset Keyword itu sangat penting untuk kualitas website anda. 

Apakah anda mau website anda pengunjungnya sedikit, anda pasti mau kalau konten yang Anda buat berkualitas dan beda dengan konten website lain. 

Cara riset long tail keyword

Anda bikin sederhana seperti ini, jika kita ibaratnya, google adalah sebuah ruko tempat berjualan. 

Dan anda ingin ikut jualan  di ruko tersebut, tapi di tempat itu telah banyak orang yang berjualan bahkan ada yang sudah terkenal, (website seo bagus) 

Pertanyaan nya, Bagaimanakah caranya website anda dapat populer di mesin pencari dan penguna internet, Kemungkinan yang bisa dilakukan ada 3 :

  • Membuat konten yang bersifat khusus yang belum ada orang yang mengulasnya, atau membuat konten yang isinya sama tapi di bahas dari sudut pandang pribadi anda atau mengulas konten sama seperti orang lain tapi dengan gaya penyampaian yang santai dan penuh candaan. 
  • Mencari keyword yang tidak terlalu berat Persaingan nya, karena kalau anda menggunakan keyword yang hampir sama dengan keyword yang di miliki oleh pemilik website besar, pasti keyword anda akan kalah, dan tentunya website anda akan sepi pengunjung. 
  • Melakukan promosi secara terus-menerus, perumpamaan seperti ini pada saat sekarang website di internet sudah banyak, dan sudah di daftarkan di produk Google khususnya di google search console. 
  • Jika di ibaratkan website besar seperti kompas, detik, tribun, kaskus, dan seperti Mall online tokopedia, lazada, shopee. Lalu kalian sebagai pendatang baru mulai merintis membuat website di samping situs besar tersebut dengan website sederhana. 

Apakah mungkin ada yang mau mengunjungi website anda. 

Kemungkinan pasti ada yang mengunjungi, namun kemungkinan website anda akan di kenal dan dipandang sangat lah kecil. 

Sebab itu anda harus mencari solusi yaitu dengan mencari keyword yang tidak di gunakan website besar tersebut. 

Dalam dunia blogging, hal seperti ini dinamakan sebagai riset keyword. Yaitu sebuah kegiatan yang mana kalian mencari kata kunci yang belum di bahas oleh website besar. 

Apakah ada keyword yang belum dibahas oleh website besar?

Jawabannya ada, yaitu keyword yang lebih signifikan atau biasa di kenal dalam dunia blogging sebagai long tail keyword

Cara mendapatkannya keyword tersebut anda harus melakukan yang namanya riset. 

Dan yang paling penting untuk di ingat, kalian harus meriset sesuatu keyword yang memang belum ada yang memakaianya. 

Karena percuma anda membuat konten yang tidak ada yang mencarinya. Sama saja anda bohong membuat konten walaupun saingannya tidak ada. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara riset long tail keyword"