Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

manfaat sinar matahari pagi untuk kesehatan

Ketika Anda sedang travelling atau sedang keluar kota dan jangan lupa untuk jalan-jalan di pagi hari hari karena ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, karena sinar matahari pagi banyak manfaat nya.

Sinar ultraviolet (UV) dari matahari memang bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Akan tetapi, sinar matahari juga punya beberapa manfaat bagi tubuh kita, terutama sinar matahari pagi. 

Ketika Anda jalan-jalan di pagi hari itu akan meningkatkan kesehatan tubuh anda, karena di pagi hari suasana masih sangat segar belum tercemari polusi kendaraan mesin bermotor. 
Jadi anda jangan takut akan sinar matahari, karena ini sangat bermanfaat, bahkan banyak wisawatan manca negara, yang datang ke negara subtropis hanya untuk berjemur di bawah matahari, khususnya di daerah pantai. 

Berikut adalah beberapa manfaat cahaya matahari untuk tubuh kita:

  • Meningkatkan Suasana Hati, 

Cobalah untuk keluar rumah dan biarkan sinar matahari pagi menerpa tubuh kita. Sinar matahari bisa meningkatkan suasana hati dan menurunkan stres.

Anda juga bisa jalan-jalan atau bersepeda berkeliling komplek, untuk sekedar  berolahraga setiap hari atau di akhir pekan. 

  • Memproduksi Vitamin D, 

Selain dari makanan, vitamin D juga bisa diproduksi oleh tubuh dengan bantuan sinar matahari. 

vitamin D ini sangat penting untuk kesehatan tulang dan otak kita. Supaya sehat dan kuat di anjurkan untuk berjemur di pagi hari. 

  • Monyehatkan Jantung. 

Ternyata, sinar matahari pagi dapat mencegah penyakit jantung. Karena cahaya sinar matahari pagi bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar. 
Karena Jika sirkulasi darah lancar, sel-sel di dalam tubuh bisa menjaga jantung dengan baik. Karena darah adalah salah satu alat di dalam tubuh untuk menghantarkan protein dan vitamin di seluruh bagian tubuh kita.

  • Monguatkan Tulang dan Otot 

Vitamin D dapat membantu tulang menyerap kalsium lebih baik. Selain itu, vitamin D juga dapat menurunkan risiko kram otot dan nyeri sendi. 

Jadi, selain berguna untuk menguatkan tulang, vitamin D juga berguna untuk menguatkan otot kita. 
Itulah beberapa manfaat sedikit tentang sinar matahari pagi, dan ternyata sinar matahari pagi punya banyak manfaat ya, 
Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "manfaat sinar matahari pagi untuk kesehatan"