Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

tips bekerja dari rumah agar cepat sukses

Memulai bisnis dari rumah, atau yang lebih dikenal dengan bekerja dari rumah merupakan sebuah hal rule begitu banyak didambakan oleh setiap orang, terutama bagi kalangan Ibu Rumah Tangga. 
Tips bekerja dari rumah

Tidak peduli apa tujuan anda menjalankan bisnis dari rumah, ingin menjadi bos untuk diri anda sendiri, atau sekedar mendapatkan penghasilan tambahan, bekerja dari rumah merupakan sebuah peluang yang sangat menjanjikan untuk anda kerjakan. 

Anda dapat memulainya secara paruh waktu dan Anda dapat bekerja sama dengan perusahaan terkenal di seluruh dunia. 

Berkat adanya kemajuan teknologi yang mempermudah Anda untuk bisa memulai bekerja dari rumah. 

Selain itu, Anda tidak membutuhkan talent, atau keterampilan apapun untuk memulai bekerja dari rumah.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lihat mengapa bekerja dari rumah cocok dengan Anda, beberapa keuntungan dan hambatan yang dapat Anda telusuri sebelum Anda memulai bekerja dari rumah. 

Akan ada banyak sekali rintangan yang akan Anda hadapi, terutama untuk Ibu rumah tangga yang memiliki jadwal super padat. 

Bekerja di rumah, juga butuh Disiplin dan kesabaran yang tinggi. Tidak semua orang akan cocok dengan hal ini, dan ini sangat lumrah. 

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika Anda mau menjadi seorang wanita yang bekerja dari rumah. 

Terutama jika Anda seorang Ibu Rumah Tangga. Memiliki pekerjaan ganda akan merubah beberapa hal. 


Untuk memastikan bahwa Anda dapat bekerja dari rumah dengan baik, sangat penting untuk memperhatikan beberapa aspek, seperti keuangan, dukungan keluarga, dan menghandle prospek atau klien. 

Beberapa akan mengalami stagnan, namun yang lain akan mengalami perkembangan. 

Dibutuhkan waktu untuk membangun bisnis, atau jasa freelance untuk menggantikan pekerjaan tetap sebagai karyawan. 

Selain modal, Anda juga membutuhkan dana cadangan untuk membackup saat bisnis atau jasa Anda dalam periode startup. Berapa banyak dana yang perlu disiapkan tergantung dari factor: 

  • Pengeluaran Bulanan

Anda harus tahu berapa pengeluaran Anda per bulannya. Pastikan pengeluaran Anda terproteksi tiap bulannya. three bulan merupakan periode waktu yang baik. 

Namun, untuk lebih amannya disarankan menggunakan periode 6-12 bulan. Pastikan Anda memisahkan pos pengeluaran untuk bisnis dan pribadi Anda. 

  • Antisipasi Pengeluaran Ekstra

Membangun bisnis dari rumah dapat mengeluarkan modal yang lumayan besar. Disamping Anda akan mengeluarkan biaya untuk kebutuhan hidup Anda. 

Anda juga akan membutuhkan biaya untuk operasional bisnis Anda, seperti membeli tools, biaya iklan,

Kesalahan utama saat membangun bisnis dari rumah adalah minimnya dukungan keluarga. 

Jika anggota keluarga tidak paham mengapa Anda tidak mau diganggu saat Anda sedang bekerja di rumah, bersiaplah untuk perang dunia, atau perang dingin di rumah Anda. 

Nah, untuk Anda mendapatkan dukungan dari keluarga Anda, tanyakan 3 pertanyaan penting ini ke dalam diri Anda: 

  1. Apakah Saya Sudah Menyampaikan Hal Ini Ke Anggota Keluarga Saya? Jika belum, lakukan. Pastikan semua anggota keluarga, terutama yang sudah memiliki pemahaman yang dewasa dapat mengerti mengenai waktu kerja Anda di rumah sangat berarti untuk kesuksesan Anda dan Keluarga Anda.
  2. Apakah Anggota Keluarga yang Lebih Senior Dapat Menyediakan Bantuan Untuk Anda Saat Keadaan Darurat? Bekerja dari rumah bukan berarti Anda akan bekerja terus di rumah. Anda juga butuh kegiatan luar ruah, seperti menghadiri event, seminar, meeting, dsb. Saat Anda sedang sibuk menghadiri acara luar rumah.
  3. Apakah ada Anggota Keluarga yang terlibat Untuk Membantu Anda Mengerjakan Bisnis dari Rumah? Bekerja dari rumah bukan berarti Anda harus menghandle semua pekerjaan Anda. akan lebih membantu jika ada anggota keluarga yang membantu Anda untuk menghandle pekerjaan; baik itu bisnis maupun rumah. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Bekerja dari rumah merupakan hal yang cukup menantang untuk Anda dan anggota keluarga Anda. 

Jika Anda bekerja sebagai soerang Ibu Rumah Tangga, tantangannnya akan semakin besar. Namun pada akhirnya, anggota keluarga Anda juga akan siap untuk membantu Anda. 

Bekerja dari rumah artinya adalah Anda harus siap mengatur prioritas Anda. Jika keluarga Anda jauh dari Anda, maka Anda harus bersiap untuk bekerja ekstra keras. 

Tidak peduli seberapa banya uang yang ingin Anda hasilkan, atau dukungan keluarga Anda, jika Anda tidak memiliki disiplin diri, maka Anda akan GAGAL! 

Disiplin diri merupakan hal terpenting yang harus Anda miliki untuk mencapai kesuksesan dalam bekerja dari rumah. 

Hal ini juga berlaku untuk semua pekerjaan; baik karyawan biasa, maupun orang yang bekerja dari rumah. 

Untuk memastikan hal ini, tanyakanlah kepada diri Anda sendiri dan jawablah dengan jujur ketiga pertanyaan penting ini: 

Apakah Saya orang yang Dapat Memotivasi Diri Saya Sendiri? 

Jika Anda tidak memiliki motivasi diri yang kuat, maka bisnis Anda akan stagnan. 

Meskipun sebagian dari waktu Anda dapat Anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga, namun Anda juga harus tetap mengoperasikan bisnis Anda. 

Apakah Saya Dapat Mengatur Waktu Saya?

Saat Anda menjadi seorang freelancer, Anda dapat mengatur waktu Anda. 

Hal ini sangatlah penting dan sangat membantu untuk Anda dapat menikmati hidup yang seimbang. 

Anda dapat beristirahat sebentar, namun jika waktu Anda bekerja, Anda harus melakukannya dengan serius. 

Apakah Saya Dapat Menahan Godaan? 

salah satu masalah dalam bekerja dari rumah adalah godaan di sekeliling Anda. Ya, jika di kantor Anda tidak bebas karena diawasi oleh bos Anda. 

Maka sebaliknya, bekerja dari rumah membuat Anda tergoda dengan keadaan sekeliling ANda, seperti membuka situs gossip, facebook, game, dsb. 

Sebenarnya, hal ini sah-sah saja. Namun, jika Anda terlalu lama dalam godaan tersebut, maka bisnis Anda juga akan hancur. 

Mungkin ini bukan masalah untuk Anda, namun untuk orang lain, hal ini cukup membuat frustrasi. 

Pastikan Anda memahami bagian ini sebelum Anda memulai bekerja dari rumah. 

Ok, bagaimana cara supaya saya tidak mengalami kebosanan saat bekerja dari rumah? Berikut tips yang dapat Anda coba: 

* Bergabung Dengan Klub Bisnis Ini adalah sebuah pilihan yang sangat tepat! Anda dapat bergabung ke sebuah klub bisnis dengan berbagai keuntungan. 

Selain menambah ilmu, Anda dapat menambah kenalan dan mempromosikan bisnis Anda di klub ini. 

* Mendapatkan Klien Lokal Sekalipun bisnis Anda online, bukan berarti Anda harus tetap bekerja di rumah. 

Jika Anda mendapatkan klien yang tinggal 1 kota dengan Anda, tidak ada salahnya untuk bertatap muka langsung dengan dia. 

* Merencanakan Kegiatan Diluar Jam Kerja Menonton bioskop, pergi bersama dengan keluarga Anda merupakan salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan diluar jam kerja Anda. 

Hey, dengan berlibur bukankan akan menambah semangat kerja Anda? Bahkan, Anda dapat menemukan ide/inspirasi baru untuk pekerjaan Anda.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "tips bekerja dari rumah agar cepat sukses"