Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi seorang Youtuber modal handphone

Cara Menjadi seorang Youtuber Dengan modal Android  itu mudah Di zaman serba online seperti sekarang ini banyak pilihan mencari uang dari segala cara yang ada diinternet terutama dari Youtube.

Cara menjadi seorang Youtuber

Siapa yang tidak mengenal Youtube? Situs yang berisi banyak  video online baik itu Live maupun Non Live yang menyajikan beragam konten video yang menarik.

Baik itu sebuah video hiburan, musik, tutorial, gaming dan masih banyak lagi. Youtube menjadi solusi paling utama bagi manusia untuk mendapatkan hiburan di internet.

Baik itu yang tua ataupun yang muda semua kenal dengan Youtube, karena videonya yang menarik dan sesuai dengan yang di inginkan oleh pengunjung. 

Video-video yang trending dan viral selalu dicari-cari oleh masyarakat dapat menjadi hiburan tersendiri bagi seseorang. 

Dan bukan rahasia umum lagi bahwa youtube bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan uang. 

Penampilan Iklan menjadi sumber utama seorang youtuber untuk mendapatkan uang melalui Adsense.

Lalu apakah bisa seorang pengguna Android dapat mendapatkan uang melalui YouTube walau hanya bermodalkan HP? Jelas itu bisa. 

Cara Menjadi seorang Youtuber modal handphone 

Apalagi HP keluaran sekarang sudah sangat canggih-canggih dengan Chipset yang semakin tinggi kemampuannya dan juga spesifikasi kamera yang sudah besar Pixel nya, kenapa anda tidak mencoba mendapatkan uang di youtube bermodalkan HP.

  • Menyiapkan Alat-Alat Buat Kebutuhan Youtube

Untuk anda yang menggunakan android tidak mempunyai alat-alat mahal apalagi sampai membeli kursi gaming hanya untuk menjadi seorang youtuber gaming.

Semua ada prosesnya dan langkah pertama tidak harus langsung membeli keperluan alat mahal-mahal yang seharusnya tidak diperlukan untuk langkah pertama masuk ke dunia Youtube.

Pertama-tama pastinya untuk Android butuh paket yang lengkap untuk youtube yang telah tersedia di Tokopedia, atau Shopee atau toko lain yang menjual paket lengkap.

Paket lengkap seperti apa aja ya? mulai dari Mic Clip On, Mini Tripod, Headphone dan lain-lain tergantung pemilihan toko dan keperluan yang anda butuhkan menjadi seorang youtuber. 

Mungkin bagi seorang Youtuber Gaming atau Vlogger yang menggunakan Android sudah cukup menurut saya dan tidak perlu alat lain. Untuk harga carilah yang cukup murah buat permulaan yaitu kisaran harga 40rb-90rb.

Semua tergantung toko online nya memberi isi dalam paket lengkap youtube apa saja, tinggal anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. 

  • Aplikasi Perekam Layar Di Android

Nah yang kedua yaitu aplikasi perekam layar jika anda masuk ke Youtube Gaming hal ini sangat dibutuhkan mengingat sebagian smartphone belum menyediakan Perekam Layar bawaan. 

Kalau pun ada kualitas dari hasil perekam layar belum sesuai kualitas dan pengaturan fiturnya masih sedikit.

Oleh sebab itu saya sarankan anda untuk memasang aplikasi perekam layar handphone seperti:

  • AZ Screenrecorder
  • DU Recorder
  • Mobizen 

Dan masih banyak lagi

Pemilihan perekam layar menurut saya AZ screenrecorder cukup bagus, namun semua tergantung sama anda enak nya memakai yang mana. 

Semua fitur aplikasi disesuaikan dengan kebutuhan apalagi buat anda yang mencoba Live Streaming gaming di Youtube pastinya pemilihan screen recorder harus tepat.

Untuk alat perekam layar ini tidak hanya buat youtube gaming saja namun juga bisa buat genre Tutorial Android. 

  • Aplikasi Editor Video Di Android

Setelah merekam pastinya video tersebut masih mentah alias belum matang karena belum layak ditampilkan di Youtube yang belum terkena sentuah edit sama sekali. 

Maka diperlukan Aplikasi Editor Video yang mumpuni buat kebutuhan edit video dengan hasil maksimal.

Disini saya menyarankan Aplikasi Kinemaster dimana cara penggunaan nya cukup mudah dengan tampilan yang tak membingungkan, bahkan bagi pemula sekalipun. 

Kinemaster memberikan fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhkan editing video youtube. 

Misalnya saja pemotongan ,penggabungan video ,penambahan efek ,penambahan teks, Green Screen editor, penambahan lagu dan masih banyak lagi.

Fiturnya yang cukup lengkap dengan hasil maksimal sangat cocok untuk edit video dan di upload di Youtube. 

Jadi tidak perlu beli PC mahal-mahal hanya untuk mengedit video. Cukup dengan hp smartphone anda sudah dapat mengedit video dengan hasil yang berkualitas.

  • Install Aplikasi Youtube Studio

Youtube studio adalah aplikasi khusus bagi para youtuber android untuk memantau kinerja channel mereka. 

Nah bagi anda yang sudah upload video waktunya membuat Channel Youtube dulu dengan Sign In melalui aplikasi ini dan juga isi beberapa data channel youtube anda mulai nama, logo dan lain-lain.

Sebelum membuat channel Youtube jangan asal buat saja. Pertama kamu konsep dulu mulai dari awal sampai kedepannya mau membuat channel youtube seperti apa , terus isi konten nya apa aja dan namanya apa.

Menghadirkan konten video yang mendidik atau yang menghibur, atau menggabungkan konsep keduanya mendidik sekaligus menghibur, anda harus pikirkan baik-baik dan jangan asal buat.

Setelah itu coba membuat logo dan banner channel youtube anda, bisa menggunakan Aplikasi Pixellab untuk membuat Logo dan Banner. Kemudian upload salah satu video yang sudah anda siapkan sebelumnya.

  • Monetisasi Channel Youtube

Sebelum masuk ke langkah ini harus nya ada langkah sebelumnya yang harus di bahas, dimana dimulai dari belajar membuat video sebagus dan semenarik mungkin dan cara mendapatkan view sebanyak mungkin.

Namun itu semua dapat dilalui asal tekun belajar membuat video. Monetisasi Channel Youtube disini bisa dibilang susah-susah gampang tergantung channel Youtube sobat.

Dibagian ini syarat sebelum memonetisasi channel ,youtube sendiri memberikan persyaratan yaitu 1000 subscriber dan juga 4000 jam tayang dalam jangka selama 12bulan.

Setelah channel anda mencapai persyaratan tersebut maka channel youtube sudah bisa dimonetisasi dan terhubung ke akun Adsense.

Sehingga anda dapat gajian dari youtube setiap bulannya. Untuk mencapai titik ini butuh perjuangan yang panjang karena mendapatkan view dari youtube susah-susah gampang. Semakin bagus konten yang anda buat juga semakin bagus pula hasilnya.

Mungkin artikel ini saya baru menuliskan tentang Langkah atau cara menjadi seorang Youtuber Dengan Android. Mungkin dipertemuan artikel selanjutnya saya akan membahas Cara Mengembangkan SEO Channel Youtube.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi seorang Youtuber modal handphone"