Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi lupa password di handphone

Android pada saat ini telah menjadi sebuah sistem operasi yang paling populer, dimana hampir 80% handphone di hiasi oleh ponsel cerdas smartphone yang ber-OSkan Android. 

Cara mengatasi lupa password di handphone

Mulai dari Versi gingerbread, Ice cream sandwich, hingga jellybean kitkat, oreo, dan yang paling terbaru.

Bukan hanya dari segi kemampuan software yang sangat ringan, dari segi keamanan pun android dapat diandalkan, contohnya saja untuk mengamankan layar ponsel sentuh ini. 

Tersedia banyak cara untuk mengamankan handphone yang sudah tersedia secara otomatis yaitu mulai dari Password, Pin, sidik jari, verifikasi wajah, hingga pola yang dapat kita atur sedemikian rupa agar tidak sembarang orang dapat memakai handphone anda. 

namun terkadang manusia tak luput dari lupa. nah bagaimana jika kita menggunakan kemananan pola dan lupa? ikuti cara mengatasinya di postingan saya kali ini.

terdapat tiga cara yang bisa dilakukan jika kita lupa pola atau sandi kunci android.

Cara Pertama

melalui fitur Forgot Pattern/Password. caranya pilih menu Forgot Pattern/Password. setelah itu masukan Email serta password Account Gmail kamu. ( yang sudah tersinkronisasi dengan perangkat handphone anda ).

masukan account Gmail anda dan selamat, perangkat android anda sudah terbuka dari pola/pattern atau password yang lupa. 

Namun cara ini harus tersambung dengan jaringan internet agar dapat menghubungkan perangkat dengan account Gmail anda. 

Jika pada saat layar anda terkunci dan anda lupa kuncinya dan apesnya lagi tidak memiliki koneksi data, cara ini yang harus dilakukan. 

Cara Kedua

jika metode keamanan yang anda pilih berupa password, coba anda masukan kata null didalamnya atau masukan username Gmail tanpa @gmail di dalamnya. atau kombinasikan keduanya. 

Jika masih tidak terbuka juga, coba hubungi atau telpon perangkat anda dengan ponsel lain lalu lakukan dengan cepat Jawab - Tutup - tekan tombol HOME dan segera pergi ke pengaturan dan nonaktifkan metodi pengamanan kunci kamu.

jika cara di atas masih belum menyelesaikan masalah lupa password di android anda maka cara selanjutnya :

Cara Ketiga

terpaksa kamu harus melakukan reset via CWM recovery. ini cara yang paling ampuh di semua smartphone, seperti Samsung, xiaomi, HTC, Lenovo, Asus, oppo, Andromax, Acer. 

Namun sayangnya semua data anda akan hilang karena proses reset ini. tapi apa salahnya jika data hilang semua, dari pada perangkat kita tidak bisa dipakai karena lupa password mending kehilangan data. 

caranya :

Matikan Ponsel

Masuk ke menu recovery Mode ( setiap ponsel berbeda namun untuk beberapa tipe ponsel sama : tekan tombol power + volume up + home secara bersamaan, tahan beberapa detik )

  • pilih menu wipe data atau factory reset. ( gunakan tombol volume untuk memilih)
  • pilih menu wipe cache partition
  • kemudian pilih reboot system now

Tunggu beberapa saat dan perangkat android anda pun dapat terbebas dari password, dan handphone anda seperti baru lagi. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi lupa password di handphone "