Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat yang digunakan dalam bekerja di rumah

Bekerja di rumah juga memerlukan beberapa alat yang dapat digunakan untuk bekerja, ada banyak sekali alat yang harus anda punyai ketika anda bekerja di rumah. 

Akan tetapi alat yang paling vital yang harus anda miliki adalah handphone dan laptop atau komputer.
Alat yang digunakan dalam bekerja di rumah

Akan tetapi itu tergantung jenis pekerjaan apa yang sudah anda dapatkan, kalau yang anda dapatkan menjadi seorang freelance, yang anda butuhkan cukup hp doang. 

Karena di handphone sekarang sudah canggih, akan tetapi bagi saya kurang puas, kalau mengerjakan tugas yang rumit menggunakan handphone.

Maka dari itu anda juga membutuhkan laptop atau komputer karena fitur di laptop sangat lengkap daripada handphone. 

Dan jangan lupa anda juga membutuhkan sambungan internet yang cukup kencang, saya sarankan masang Wi-Fi sendiri supaya tidak jebol modal anda.

Kalau anda menggunakan kartu seluler untuk mengakses internet dengan menggunakan paket data itu percuma karena lelet nya minta ampun. 

Kalau harus menggunakan kartu seluler saya sarankan menggunakan kartu seluler plat merah yaitu Telkomsel flash, karena kekuatan sinyal yang kuat merata. 

Tetapi kalau rumah anda Deket tower seluler yang lain ya tidak apa-apa pakai yang lain.

Sekarang, kita akan masuk ke dalam sebuah sesi artikel yang menyenangkan, yaitu:

 "Barang Apa Saja yang Anda Butuhkan Untuk Anda Dapat Bekerja Dari Rumah?"

Ketika anda sudah dapat bekerja dari rumah, saya ucapkan Selamat! Anda telah memulai untuk bekerja dari rumah! Bekerja dari rumah sama halnya seperti Anda bekerja kantoran pada umumnya. 

Anda akan memiliki ruangan khusus untuk Anda bekerja. Anda dapat memilih ruangan apapun yang dapat Anda jadikan "kantor" Anda. 

Selain itu, Anda juga membutuhkan beberapa barang-barang dasar untuk efisiensi Anda. Barang-barang tersebut adalah: 

Alat yang digunakan dalam bekerja di rumah

  • Meja kerja 

Meja Kerja Ini adalah barang WAJIB yang harus Anda miliki. Anda tidak dapat bekerja maksimal jika tidak memiliki hal ini. Selalu rapikan meja kerja Anda, dana tur setiap file yang ada di meja Anda. 

  • Map Arsip 

Mungkin Anda berpikir, mengapa saya harus memiliki barang jadul ini? Hey, Anda membutuhkannya untuk menyimpan surat kontrak kerja/bukti pembelian/arsip penting lainnya jika suatu saat diperlukan. Bukankah lebih baik sedia payung sebelum hujan? 

  • Komputer atau laptop 

Komputer/Laptop adalah perangkat wajib yang harus Anda miliki setelah meja kerja. Siapa sih yang tidak membutuhkan computer di era sekarang? Jika Anda tidak memiliki modal untuk membeli PC, gunakan laptop. 

  • Printer/Scanner 

Akan lebih baik jika Anda membeli printer+scanner untuk mennghemat uang Anda 

  • Jadwal kerja 

Agenda Kerja Jangan lewatkan hal yang satu ini! Anda membutuhkannya supaya Anda tetap "terjaga dan terikat" dengan rencana kerja Anda. 

  • Pelengkap 

Kebutuhan yang Lain Kertas, pen, pensil, post-it, kartu nama, dsb. Nah, itulah hal-hal yang Anda butuhkan untuk "kantor" Anda di rumah. Langkah selanjutnya adalah Anda berpromosi. Ya! Bekerja dari rumah bukan berarti Anda hanya duduk manis saja menunggu klien. 

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Alat yang digunakan dalam bekerja di rumah"