Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencari plugin tepat di wordpres

Setelah anda membuat website dengan mengunakan CMS wordpress, selanjutnya langkah terakhir dari cara membuat website dengan CMS wordpress adalah menginstall plugin yang dibutuhkan. 

Plugin WordPress merupakan ekstensi sederhana yang menyediakan berbagai fitur baru ke platform website.
Cara mencari plugin tepat di wordpress


Pada umumnya, ada beberapa plugin sudah ada, pada saat WordPress diinstall dan diaktifan. 

Pilihan plugin tersebut dapat Anda lihat dengan mengklik tab Plugins di dashboard terlebih dulu.

Cara menambahkan plugin baru caranya sama seperti ketika Anda akan menambahkan tema. Terdapat ribuan plugin di Direktori Plugin WordPress. 

Anda bisa meluangkan waktu Anda untuk sejenak, untuk melihat-lihat dan mengenal berbagai plugin yang ada di dalam direktori tersebut.

Di sini saya akan mengnalkan beberapa plugin khusus untuk membuat website dengan jenis website traveling atau tentang perjalanan. 

Carilah plugin WordPress yang berfokus pada tema traveling untuk memudahkan anda dalam membangun sebuah website. 

Misalnya, WP Travel Engine memudahkan Anda dalam membuat paket-paket perjalanan, membooking paket tersebut, bahkan proses pembayaran:

  • Plugin WP Travel Engine

Contoh plugin yang satu ini, Anda bisa menulis tentang perjalanan yang baru saja dilakukan. 

Dalam postingan tersebut, Anda bisa menambahkan paket tertentu yang di dalamnya terdapat informasi penginapan dalam hotel. 

Dengan begini, pengunjung situs Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Plugin lain yang bisa dijadikan pilihan adalah Travelpayouts. 

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan penghasilan anda dari website travel dengan menggunakan sistem afiliasi anda akan mendapat keuntungan dengan mengiklankan suatu produk atau jasa yang di Iklan kan. 

  • Travelpayouts

Install lah plugin ini dan beritahukan pada pengunjung situs Anda tentang penerbangan dan hotel murah. 

Jika mereka mem-booking hotel atau tiket pesawat, maka Anda akan mendapatkan komisi dari layanan tersebut.

Anda juga bisa mengaktifkan plugin yang tidak ada hubungannya dengan website traveling, tapi dapat mampu membantu Anda dalam mengelola blog secara efisien. 

Sebagai contoh, apabila Anda suka menjadwalkan konten, maka dari itu plugin yang harus diinstall adalah Editorial Calendar. 

Dengan plugin ini, Anda bisa mendapatkan gambaran umum mengenai postingan berikutnya.

  • Plugin Editorial Calendar

Setelah anda sudah membuat daftar beberapa plugin terbaik, lalu buka tab Plugins > Add New. Setelah itu, cari plugin di repositori WordPress. 

Dalam repositori ini, Anda bisa langsung menginstall plugin yang dikehendaki tanpa harus meninggalkan dashboard. Klik opsi Install Now.

Setelah itu tunggulah selama beberapa saat sampai muncul opsi Activate. Klik opsi tersebut. dan Kini plugin sudah siap digunakan. 

Dan sudah saatnya anda bisa memperkenalkan blog travel Anda di internet dengan membuat sebanyak mungkin konten yang menarik dan bisa membantu banyak orang.

Kesimpulan membuat website travel, kemudian ada perusahaan yang mau mensponsori atau membiayai perjalanan liburan Anda adalah mimpi yang diidam-idamkan oleh hampir semua orang. 

Namun, tidak ada cara yang instan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Anda harus bekerja keras dan teliti, salah satunya dengan mempelajari berbagai cara membuat blog travel. 

Seperti yang telah di pelajari, ada beberapa hal yang harus dipahami terkait cara membuat website travel. 

Yaitu memilih nama yang unik untuk website, mendaftarkan nama domain tersebut, mencari provider hosting yang tepat, dan memutuskan platform yang tepat untuk membuat website. 

Ingatlah selalu akan hal-hal ini sebelum Anda mulai benar-benar terjun dalam dunia blogging.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "Cara mencari plugin tepat di wordpres"