Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

aplikasi untuk membatasi penggunaan hp pada anak

Cara melihat waktu penggunaan berapa lama aplikasi di handphone Xiaomi sudah digunakan sebenarnya cukup mudah. 

Pasalnya ada fitur yang tidak dapat dilihat untuk penggunaan beberapa aplikasi di Xiaomi. Jika anda belum mengetahui, Yuk simak tulisan artikel sampai selesai di bawah ini. 

aplikasi-untuk-membatasi-penggunaan-hp-pada-anak

Seperti yang anda ketahui bahwa handphone Xiaomi memang saat ini menjadi Icon handphone murah yang cukup populer di dunia. Walau Xiaomi sendiri tidak hanya memproduksi handphone saja melainkan produk yang lain juga.

Untuk handphone Xiaomi memang cukup populer di kalangan anak muda terutama keluaran terbaru dimana tampilan body Handphone Xiaomi cukup keren dan modern. Dengan dukungan spensifikasi yang cukup handal dan terbaru untuk bermain game. 

Walau Handphone Xiaomi mempunyai tampilan yang keren dan spensifikasi yang bagus. Merek handphone asal China ini juga terkenal mempunyai harga yang cukup terjangkau ketimbang merek Handphone yang lainnya.

Waktu penggunaan aplikasi di Handphone memang cukup penting untuk mengetahui seberapa lama anda menggunakan aplikasi. Dan beberapa tipe smartphone memang sudah menyediakan fitur untuk melihat seberapa lama aplikasi tersebut digunakan. 

Hal ini akan mempermudah pengguna handphone untuk melihat pengguaan aplikasi. Contohnya untuk pengguna yang sudah kecanduan bermain game dan ingin mengurangi penggunaan aplikasi game di Android agar tidak kecanduan bermain game.

Di handphone Xiaomi sendiri memang tidak semua ada fitur untuk melihat waktu penggunaan aplikasi. Tapi saya akan memberikan tips tulisan artikel bagaimana cara melihat waktu penggunaan aplikasi di handphone xiaomi. 

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi

Untuk tipe handphone xiaomi lama memang tidak ada fitur khusus namun anda dapat melihat dengan di fitur lain. Untuk caranya sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi pengaturan.
  • Kemudian masuk ke menu aplikasi.
  • Klik aplikasi yang berjalan.
  • Nantinya akan terlihat aplikasi yang berjalan serta waktu penggunaan aplikasi tersebut. 

Dan aplikasi yang di gunakan sudah selesai di cek. 

Dan untuk mengetahui lebih lanjut penggunaan aplikasi di MIUI 10 keatas silahkan kamu ikuti langkah tulisan artikel berikut ini. 

  • Masuk ke aplikasi pengaturan.
  • Kemudian masuk ke menu screen time.
  • Geser ke bawah ke menu app's screen time.
  • Nantinya akan terlihat waktu pengguna aplikasi baik hari ini atau minggu ini. 
  • Selesai.

Untuk tipe handphone xiaomi yang lama memang agak kesulitan dalam melihat waktu penggunaan aplikasi. Namun untuk tipe handphone Xiaomi terutama MIUI 10 keatas bisa melihat di bagian menu pengaturan screen time.

aplikasi untuk membatasi penggunaan hp pada anak

Dengan semua pengetahuan berapa lama aplikasi yang digunakan anda dapat memantau anak anda berapa anda di bermain handphone, nah berikut ini beberapa aplikasi pemantau penggunaan handphone.

Kakatu Parental Control.

Aplikasi Kakatu Parental Control merupakan aplikasi terbaik buatan orang Indonesia. Dengan aplikasi ini, orangtua bisa mengontrol perilaku anaknya saat menggunakan handphone pintar di manapun dan kapanpun. 

Wah hal ini dapat diandalkan khan? Anda sebagai orangtua tidak perlu terlalu khawatir lagi ketika anak-anak sedang sibuk memainkan handphone yang dimilikinya. Selain itu, Kakatu Parental Control juga mempunyai panduan respon orangtua untuk berkomunikasi dengan anak.

Screen Time Parental Control.

Aplikasi Screen Time Parental Control dapat menjadi aplikasi yang paling dapat diandalkan, pasalnya aplikasi ini dapat menghentikan sesaat perangkat yang sedang digunakan anak. 

Seperti aplikasi di atas, aplikasi ini juga memiliki fitur pengaturan waktu penggunaan perangkat. Menariknya, tidak hanya untuk penggunaan handphone pintar yang bersangkutan secara umum, fitur itu juga dapat mengatur batas waktu penggunaan aplikasi-aplikasi tertentu. 

Kid mode

Kid Mode dapat diandalkan oleh para orangtua untuk mengontrol penggunaan handphone pada anak. Aplikasi ini mempunyai kelebihan yaitu fitur video chat khusus untuk sesama anggota keluarga. 

Selain itu, Anda dapat mengatur laporan aplikasi untuk secara konstan (per minggu atau bulan) yaitu dengan mengirimkan email yang berisikan laporan alamat-lamat situs mana saja yang diakses oleh Anak anda. 

Cara ini dapat terbilang sangat aman dan dapat membatasi apa saja yang bisa diakses oleh anak anda.

Kids Place.

Aplikasi ini dapat menggontrol penggunaan gadget pada anak yang sangat diperlukan oleh orangtua untuk membatasi penggunaan gadget pada anak. 

Kids Place mempunyai fitur yang dapat mencegah anak-anak untuk mengunduh (download) aplikasi baru, melakukan panggilan pada telepon, atau aktivitas aplikasi lainnya yang memerlukan biaya. 

Aplikasi ini dapat menjadi aplikasi yang sangat membantu oleh orangtua untuk mengontrol anak-anaknya bukan? Jadi anda tidak perlu khawatir jika anak-anak menggunakan handphone anda.

Kia krikil
Kia krikil Penulis artikel

Posting Komentar untuk "aplikasi untuk membatasi penggunaan hp pada anak"